Rabu, 18 Maret 2009

Pengertian domain parking

Domain parking adalah meletakkan / memparkirkan domain milik kita kepada pihak tertentu untuk di-monetized-kan.

Domain-domain yang diparkirkan nantinya akan berisi iklan-iklan milik pihak tersebut dan seperti halnya program PPC (Pay Per Click), kita sebagai pemilik domain akan mendapatkan komisi apabila ada pengunjung yang mengklik iklan tersebut.

Keuntungan Domain Parking

1. Pay per click

2. Domain bisa langsung dilelang atau dijual

3. Program affiliate, (artinya kita akan dapat komisi jika ada yang mendaftar di bawah kita atatu referal)

Beberapa tips membuat domain parking:

  • Analisa keyword. Layanan domain parking yang pernah saya coba semuanya memperbolehkan pemilik domain untuk menentukan kata kunci bagi domain yang bersangkutan. Iklan yang keluar nantinya akan disesuaikan dengan kata kunci-kata kunci tersebut. Dengan demikian, kemampuan untuk memilih kata kunci yang tepat sangat diperlukan.
  • Pembuatan iklan. Acap disebut sebagai copywriting (CMIIW), karena salah satu cara untuk mendatangkan trafik ke dalam domain adalah dengan melalui iklan, maka seorang jukir juga harus memiliki kemampuan untuk menciptakan iklan yang menarik minat pembaca untuk mengkliknya.
  • Analisa biaya. Masih berhubungan dengan iklan, faktor biaya tentu harus diperhitungkan. Jangan sampai besar pasak daripada tiang. Tehnik arbitrage merupakan salah satu pilihan untuk menekan biaya. .
SELAMAT MENCOBA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yahoo Matikan 12 Layanan

Berikut adalah daftar lengkap layanan Yahoo yang akan dihentikan: 1. Yahoo Axis, browser plug-in (28 Juni) 2. Yahoo Browser Plus, layan...