Minggu, 15 Maret 2009

Belanja online meningkat 300%

Pertumbuhan iklan di media online tahun ini diproyeksi akan meningkat 300% dibanding tahun 2008. Kampanye partai lewat internet dianggap sektor yang turut memicu pertumbuhan.

"Tahun ini iklan online tumbuh 300 persen," ujar CEO Virtual Consulting Nukman Luthfie dalam Festival Entrepreneur Indonesia I di Gedung BPPT, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Sabtu (28/2/2009).

2008 lalu, imbuh Nukman, pertumbuhan iklan di media online hanya mencapai 40 persen dibandingkan tahun 2007. Di tahun 2007 total iklan sekitar Rp 80 miliar.

"Di Indonesia memang belum ada lembaga yang mengklaim pertumbuhan iklan online bahkan AC Nielsen tidak mengeluarkan surveinya. Namun prediksi saya iklan online akan naik 300 persen," tegas Nukman.

Meningkatnya penggunaan media online oleh masyarakat, menurut Nukman diduga akan memicu meningkatnya pertumbuhan iklan online.

"Selain itu, adanya Pemilu di tahun ini juga mendorong pertumbuhan iklan online karena partai yang biasanya tidak pernah kampanye tahun ini mulai kampanye dengan menggunakan media online juga," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yahoo Matikan 12 Layanan

Berikut adalah daftar lengkap layanan Yahoo yang akan dihentikan: 1. Yahoo Axis, browser plug-in (28 Juni) 2. Yahoo Browser Plus, layan...