Kamis, 16 April 2009

Auto Blog sebagai Blog Content Generator

Auto blog merupakan sebuah trend yang lagi berkembang saat ini oleh para internet marketer/MMO-ers, auto blog merupakan blog yang diupdate secara otomatis, seluruh isi atau content dari blog tersebut di generate secara otomatis berdasarkan keyword-keyword yang kita masukan, konsepnya sama seperti SEOParking dan WhyPark. Kita tidak perlu lagi menulis artikel karena seluruh artikel digenerate sendiri. Bedanya dengan SEOParking dan WhyPark adalah kita tidak perlu mendaftar ke layanan seperti mereka, yang hanya kita perlukan adalah sebuah blog wordpress dan plugin AutoBlog nya. Plugin ini yang akan secara otomatis memposting artikel di blog kita, So bagi blogger yang berkecimpung di dunia MMO ini merupakan sebuah trik atau kesempatan untuk membangun banyak blog tanpa harus pusing dengan contentnya, sekarang kita bisa membuat 10, 100 bahkan 1000 blog tanpa susah payah untuk menulis artikelnya, semuanya dilakukan secara otomatis. Seperti prinsip nya Much Blog = Much Earning. :) Blog2 ini bisa kita monetize dengan adsense, affiliate dll. Sekarang kita hanya focus kepada Keyword Research dan SEO nya, sedangkan untuk content blog tersebut serahkan kepada plugin2 auto blog tersebut.

Yang masih misteri adalah darimanakah artikel2 ini berasal? Artikel2 ini merupakan artikel2 yang dicaplok dari berbagai sumber di jagad raya :) dan kemudian di rewite kembali, beberapa plugin bahkan bisa langsung mentranslate artikel tersebut ke dalam berbagai bahasa, plugin yang lainnya mendapatkan artikel dari RSS yang ada di jagad raya ini. Banyak metode yang dilakukan plugin ini untuk mendapatkan artikel. Nah apakah ini berdampak dengan masalah duplicate post? Kemungkinan besar ya, namun tujuan beberapa orang menggunakan auto blog adalah hanya ingin membuat blog yang siap di monetize tanpa effort yang tinggi dan bukan untuk membuat blog yang memiliki unik content yang berkualitas, sehingga kadang kala penggunaan auto blog ini dikategorikan BlackHat.

Jika anda mempunyai domain2 yang menganggur anda bisa juga menggunakan auto blog ini, dengan harapan jika domain anda berisi artikel yang terus otomatis terupdate setiap hari akan meningkatkan rating SERP domain anda di google. Ya itu semua tergantung kebutuhan kita dan tujuan kita menggunakan auto blog plugin ini, yang pasti plugin ini sangat berguna bagiku untuk memonetize domain2 yang tidak terpakai, mumpung bisnis domain parking lagi lesu. Berikut ini plugin-plugin auto blog untuk wordpress:

  1. Caffeinated Content,
  2. YACG - Yet Another Content Generator
  3. Wordpress WriteAgain!
  4. WP Drip Feeder
  5. Unique Content Maker
  6. Autoblogged
  7. WP-o-matic
  8. My Video Blog
  9. Unique Article Wizard Plugin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yahoo Matikan 12 Layanan

Berikut adalah daftar lengkap layanan Yahoo yang akan dihentikan: 1. Yahoo Axis, browser plug-in (28 Juni) 2. Yahoo Browser Plus, layan...